Selasa, 18 Juni 2013

Mosi Tidak Percaya?

foto : http://lampost.co
Melihat kondisi politik dan sosial negara tercinta kita akhir-akhir ini, membuat kita mungkin menggernyitkan dahi dan menghela nafas panjang. Banyaknya kasus korupsi, pencitraan kekuasaan, ketimpangan sosial disertai konflik, dan yang terakhir serta terhangat "drama" rencana kenaikan harga bbm bersubsidi. 

Demonstrasi tak terelakkan terjadi di berbagai penjuru nusantara. Gerakan penolakan yang datang bergelombang khususnya dari elemen mahasiswa dan buruh seringkali mengakibatkan terjadi gesekan-gesekan yang menyebabkan kericuhan, bentrokan antara mahasiswa-aparat, atau yang lebih miris dan yang tak habis pikir adalah bentrok antara mahasiswa dengan masyarakat (baca:rakyat).


Sedang yang lebih menggelikan lagi adalah diberitakan di salah satu stasiun tv nasional bahwa telah terjadi bancakan anggaran atau kongkalikong antara pemerintah dan wakil rakyat tentang blsm (bantuan langsung sementara) dan  rencana kenaikan harga bbm bersubsidi dengan membagi-bagikan uang kepada oknum-oknum wakil rakyat kita agar satu suara. Jadi walau masyarakat mati-matian demo menolak kenaikan tetap saja akan terjadi dan blsm mungkin hanya sebagai pencitraan saja, entahlah.

Dan, sekarang masihkan kita harus percaya pada pemerintahan beserta para wakil di parlemen sana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar