Senin, 01 Oktober 2012

Death Metal di Bandung Braga Festival 2012

Kemarin sabtu (29/09/2012), sengaja sore-sore saya pergi ke perayaan Braga Festival 2012 seperti tahun-tahun lalu. Saya pertamanya mau ketemu sama temen-temen yang lain pas malemnya, ya udah sembari nunggu yang lain dateng saya jalan-jalan aja sendiri keliling-keliling.



Braga Festival (Bragfest) kali ini bertajuk "People to people", seperti biasa acaranya bervariasi dari kesenian, kuliner, musik tradisi dan konten lainnya, konten acara spesifik silahkan googling saja. Ada yang menurut saya cukup menarik di Bragfest kali ini adalah adanya konten pertunjukkan band. Ya! seperti judul di atas bukan pertunjukkan band biasa, tapi band beraliran death metal. Death metal yang terkenal dengan musik underground, super berisik, "Brutal", lirik yang frontal dan art worknya yang berdarah-darah hadir di jalan Braga dan berbaur dengan konten acara lain. Acara death metal ini bertajuk "The New Bornsun of BANDUNG DEATHFEST 6" yang digagas oleh Bandung Death Metal Sindikat.


Bandung Death fest 6, Foto dari Fb : BANDUNG DEATH METAL SINDIKAT


Di antara jalan suniaraja dan braga berdiri panggung kecil setinggi 2 meter dengan ukuran 8 X 6 meter yang secara bergiliran tampil grup-grup metal. Sejak siang hingga sore tampil beberapa grup seperti Cannabies, Faith Must Pain, Khasarath, Necro Terror, Sundality, dll. Pas saya sore-sore datang, udah banyak pasukan kaos hitam menyemut di area panggung sembari head bang atau moshing surf. Saya dateng sendirian cuman pake kemaja kotak-kotak kaya pendukung jokowi dan pake topi pet, ga metal banget ya si sayah. Agak sedikit "ngeri" sih liat crowd-nya, karena belum pernah nonton langsung acara death metal sedekat ini. Tapi karena anak-anak Bandung cinta damai, ga ada keributan atau keonaran, salut deh. Hell yeah.

Ini oleh-oleh "snapshot" Death Fest 6 di Braga Fest 2012, Wilujeung.

Moshing surf
Moshing dan headbang
Penonton

Band yang sedang tampil



"Ririwa"

4 komentar:

  1. Tadi mah cuma band-band biasa, gak tau klo malemnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman sehari yang band cadasnya kaya gini mah pas hr sabtu aja..

      Gimana teh rame kemaren?.. ujan uy mau kesana lg teh

      Hapus
  2. wis keren infonya komandan.
    hatur nuhun komanda ataos masihan info
    semoga lebih maju laguh musix musix metal di tanah air inih. salam hangat utuk semuah anak anak death metal . Hatur nuhun seteuacana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami2..nya sadaya musik lokal cing maju babarengam ... Nuhun :)

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar