Selasa, 12 Juni 2012

SPMB dulu

Saya jadi inget dulu pas udah lulus SMA, terus saya nyoba ikutan ujian saringan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau  SPMB (sekarang SNMPTN) dengan penuh kenekatan. Ya, kenekatan,  cuman buat daftarnya aja saya ga punya uang. Saya inget, saya ngambil yang jurusan IPA aja, saya harus bayar waktu itu sekitar Rp.125.000 untuk ngambil 2 jurusan, uangnya di kasih pula sama nenek saya. Jurusan yang saya pilih adalah Kimia di ITB dan Fisika di UPI, wow, saya kaya orang pinter aja masuk ke jurusan yang mata pelajarannya aja  bikin pusing itu..hehehe..


Kaya judi, saya hanya gambling aja pas ngerjain soalnya, dan jujur sih karena saya baru pertama ikut saya ga banyak pikir buat masuk jurusan apa, ga ada yang bimbing, ga ada yang ngarahin, jadi saya cuman liat jurusan yang peminatnya sedikit dan saya masukin jadinya saya pilihlah KIMIA dan FISIKA yang "menakutkan". Dan sebenarnya saya sih pengennya ke IPB ngambil jurusan pertanian atau ITB jurusan yang teknik2 gitu, tapi apa mau dikata.

Dan sudah bisa ditebak dong, dengan kenekatan saya itu, saya ga diterima, ya saya sih pasrah aja, WOLES we. Ya udah, taun itu saya memutuskan untuk ga kuliah aja dan memilih kerja. Siapa tau taun depan atau taun-taun selanjutnya saya punya kesempatan ikut ujian masuk PTN lagi dengan biaya hasil gaji itu.  Tapi ini dunia nyata bung opik, dan saya terima kenyataan ga bisa masuk PTN atau swasta sekalipun saat itu. Akhirnya saya kerja beberapa taun hingga kesempatan masuk PTN lewat.

Tapi Alhamdulillah setelah beberapa taun, saya pun dapat mengecap bangku kuliah, walaupun di Perguruan Tinggi Swasta yang tidak terlalu terkenal, syukur itu juga. Jurusan yang saya pilih dulu, KIMIA dan FISIKA yang "menakutkan" sekarang tergantikan dengan jurusan yang "mainstream" yaitu ADMINISTRASI KEUANGAN.

Selamat aja deh buat yang ikutan snmptn, jangan sia-siakan kesempatan dari orang tua kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar