Senin, 15 Agustus 2016

Secuil Peristiwa




Sekitar seminggu yang lalu (hari minggu tgl 7 agustus 2016), saya dikejutkan dengan berita duka. Yaitu berita meninggalnya seorang  kawan yang sudah lama tidak bertemu. Selang sehari berikutnya saya dan kawan-kawan lainnya melayat kerumah duka. Ibunda almarhum menyambut kami dengan ramah dan menjelasakan kalau almarhum meninggal karena demam berdarah dan kecolongan hingga tak tertangani. Kematian memang tidak dapat ditebak secara pasti, tapi yang pasti kita akan bertemu dengan kematian siap atau tidak.

Lalu kemarin (minggu, 14 agustus 2016), saya mendapat berita kalau seorang kawan sedang sakit dan katanya sakit demam berdarah. Lalu tadi siang saya dan dua kawan lainnya menjenguk ke rumahnya. Dan sungguh saya sedih melihat kawan saya tersebut. Biasanya kawan saya itu ceria, kali ini ringkih dan sangat berbeda. Menurut ibunya, sebenarnya sakit demam berdarahnya sudah sembuh, tapi sekarang sakitnya berbeda. Kawan saya itu adalah gadis yang biasa jadi ketua arisan di komunitas kami. Dan lagi-lagi kita tidak bisa menduga secara pasti kapan kita sakit, selagi sehat sudah seharusnya kita bersyukur.

Selagi sehat dan selagi bernafas, lakukan apa yang terbaik yang bisa kita lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar