Rabu, 04 April 2012

The Raid, Sadis !!

SUDAH lama saya tidak nonton film di Bioskop dan jalan-jalan ke Mall, sabtu akhir maret kemarin saya akhirnya kembali menginjakkan kaki di sebuah Mall tertua dan legendaris di kota Bandung, apalgi kalo bukan BIP (Bandung Indah Plaza) di bilangan Jalan merdeka. Sabtu di senja itu saya janjian dengan seorang teman buat nonton salah satu Film Indonesia yaitu The Raid yang kemarin-kemarin sempet happening banget dan banyak yang ngomong kalo filmnya bagus, kerenlah dan saya pun jadi penasaran buat nonton itu film.

Ngantri tiket lumayan sedikit panjang, maklum weekend dan malam minggu. Saya baru tahu kalo harga tiket bioskop di BIP pas weekend (sabtu & minggu) Rp.30.000, busyet deh mahal juga, maklum saya mah mahasiswa kere sih..hehe. Harga normal di sana Rp.20.000 (senin-kamis), kalo jumat Rp.25.000 nah itu gambaran harga tiket kalo mau nonton di BIP. Yang mau nonton The Raid malam itu ternyata banyak juga, kita berdua dapet tempat duduk ke-3 dari depan dan kebagian jam 7 malem. Udah sholat maghrib di Mushola mall yang rame terus nunggu sebentar di depan pintu teater, pintu teater pun dibuka penonton pun dipersilahkan masuk.

Singkat cerita


Film dimulai, beberapa menit pertama sih adegan actionnya belum keliatan, tapi setelah sekitar 10 menit kemudian adegan-adegan action & pembunuhan sadis pun bermunculan. Sadis, entahlah kata itu yang terngiang dibenak saya liat adegan yang emang beneran sadis. Temen saya, si silvi sampe sering nutup mata  pake tangan segala karena ga kuat liat adegan pembunuhan & beramtem yang emang kaya beneran dan Sadiiis. Ada beberapa adegan yang menurut saya cukup sadis kaya tusuk-tusukkan pake pisau, golok dan pecahan lampu neon. Adegan beramtemnya emang keren, ga niru gaya beladiri dari negara lain  tapi lebih ke dasar pencak silat dan di film ini dialognya emang cuman dikit banget.

Mungkin adegan-adegan itulah yang membuat film ini banyak dipuji dan dapet penghargaan dari berbagai festival Film di luar negeri sana. Film ini sendiri berkisah tentang “perang” antara sekelompok polisi khusus dan gembong narkoba Tama (Ray Sahetapy) yang bermarkas di sebuah apartemen kumuh yang dihuni para penjahat. Sebelumnya, berkali-kali tim kepolisian berusaha menggrebek Tama dan gang-nya. Namun tidak pernah berhasil. Meski demikian ini tidak memupuskan niat tim SWAT pimpinan Jaka (Joe Taslim) untuk memusnahkan bisnis maksiat ini selamanya. Mereka harus naik ke lantai teratas untuk menyergap Tama dan ini bukan hal yang mudah karena setiap lantai dijaga anak-anak buah Tama yang semuanya memiliki kemampuan membunuh yang patut kita takuti! Terutama si “Anjing Gila” Mad Dog (Yayan Ruhian).

Pemeran utamanya sendiri adalah Iko Uwais yang juga menjadi pemeran di Film Merantau. Film ini  cukup keren walaupun alur ceritanya biasa dan banyak adegan kekerasan, tapi kita patut bangga karena film ini katanya akan di remake versi Amerika.

Teman saya malah bilang gini "rugi gua nonton The Raid, pik, cuman beberapa persen yang ketonton, abis takut tensi darah gua naik turun liat adegan berantem yang sadis" . Berarti film itu sukses ngebuat orang mengela nafas dan membuat sedikit tensi darah naik turun. Dan saya baru  pertama ngerasain saat pemutaran film tersebut kalo ada adegan berantem yang keren langsung disambut tepuk tangan sama penonton. Bravo deh .

Ini Cuplikan berantemnya.
http://www.youtube.com/watch?v=IOF4yNpYEkg&feature=related



Ini musiknya dari Mike Shinoda (Personil Linkin Park & Fort Minor)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=P7Eot2WsEZ0#!

Directed by Gareth Huw Evans Produced by Ario Sagantoro Written by Gareth Huw Evans Starring Iko Uwais, Pierre Gruno, Ray Sahetapy, Joe Taslim, Tegar Satria, Verdi Solaiman, Ananda George, Eka Rahmadia, Donny Alamsyah, Yayan Ruhian, R Iman Aji Music by Aria Prayogi, Fajar Yuskemal Cinematography Matt Flannery Editing by Gareth Huw Evans Studio Merantau Films/XYZ Films Running time 100 minutes Country Indonesia Language Indonesian.

5 komentar:

  1. Saya ge sebenernya penasaran, tapi kok udah kabur duluan liat adegan darahnya itu. Soalnya dulu pengalaman nonton film "Merantau", adegan darah-darahnya juga banyak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..untung ga pingsan :)
      liat film SAW geura, sadis :)

      Hapus
    2. Pelm SAW juga nonton, tapi dengan posisi menonton yg ala kadarnya.....hehehehhe

      Hapus
    3. ala kadarnya, maksudnya ?

      Hapus
    4. Ala kadarnya "ktakutan". Yah gituu, seluruh bagian mata ditutup oleh kedua belah tangan. Nggak rapet banget, sesekali ngintip....

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar