Rabu, 18 April 2012

Mengingat Peristiwa setelah UN dulu

Sepertinya baru kemarin saya ujian nasional & lulus SMA, ga kerasa banget waktu berjalan dan sudah 7 tahun berlalu (waah ketauan tuanya). Dulu saya tidak menghabiskan masa SMA di Bandung, soalnya pas lulus SMP saya hijrah ke Pangkal pinang, Bangka Belitung numpang di rumah bibi, lalu pas naik kelas 2 saya hijrah lagi ke Subang, Jawa Barat numpang di rumah Bapak saya. Alhamdulillah saya lulus dengan nilai lumayan. Cita-cita pas udah lulus SMA seperti kebanyakan anak-anak yang lain yaitu saya pengen masuk ITB atau PTN lain di Bandung, tapi nasib berkata lain saya ga keterima di PTN dan lebih parah lagi, setelah lulus ga kuliah sama sekali karena ga ada biayanya, jadilah saya ngelamar kerja ke sana kemari. 


Akhirnya saya pun keterima kerja di sebuah Rumah makan sunda bernama Ampera jadi tukang cuci piring atau bahasa kerennya Dishwasher. Gajinya ga usaha ditanya, UMR dibagi tiga itu rata-rata gaji di sana (waktu itu), jam kerjanya pun kalo kata orang mah rodi, kerja 10 jam tanpa istirahat yang jelas. 

Maaf jadi curcol & ngalor ngidul nih, intinya semangat aja buat yang nanti lulus SMA, mau itu nerusin sekolah (kuliah), kerja, jadi pengusaha dll. CAYOO.

3 komentar:

  1. Kang Opiiiik, tetep smangat yah !! Insyaallah dapet hasil yang terbaik di masa akan datang :)

    *Ampera mana ?? tau gitu mah kita kopdaran jaman dulu teh....hehehhhe*

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin.. :)

      * Dulu di ampera padjajaran sama di ranggamalela teh, udah lama bgt keluar teh :)

      Hapus
  2. Ooh disana, jauuh euy dari area jangkauan saya...
    hehehhe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar