Jumat, 09 Maret 2012

BBM naik ?

Rencananya pemerintah akan naikin harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi awal April nanti, terus pemerintah bakal ngasih kompensasi kepada rakyat berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) sekitar Rp.150.000/perbulan. Menurut media-media ada beberapa alasan kenapa pemerintah bakal naikin harga BBM diantaranya adalah harga minyak dunia yang melonjak sangat tajam dan katanya BBM bersubsidi membuat defisit (utang negara semakin besar).

Sebelum harga BBM naik aja, harga-harga bahan pokok udah mulai merangsek naik dan tentunya makin mencekik masyarakat khususnya yang berekonomi lemah. Belum lagi ongskos angkutan umum yang pastinya bakal naikin tarifnya, dan tentunya yang sengsara lagi-lagi adalah rakyat kecil. Ada pro & kontra tentang kenaikan BBM tersebut, yang paling banyak sih ya yang kontra termasuk saya pribadi. Intinya sih saya kurang setuju aja soal "kebijakan" kenaikan BBM & BLT (Bantuan Langsung Tewas) tersebut. 


Masyarakat kita sekarang masih banyak yang hidup miskin dan dibawah garis kemiskinan, kriminalitas meningkat, bunuh diri makin marak, ya mungkin itu sedikit contoh dari imbas rendahnya kesejahteraan bangsa kita. Ditambah rencana kenaikan BBM, masyarakat kita kayanya bakal tambah stress. 

Kalo soal isu politis tentang kenaikan BBM ini saya sih ga terlalu mikirin, karena saya sangat yakin seyakin-yakinnya ada hubungan politis sama penguasa saat ini dengan PEMILU 2014 nanti. Ya, semoga aja kenaikan itu dapat ditunda sampai memang seharusnya dinaikin, minimal sampai semua warga negara Indonesia dapat keyang makan nasi 2kali sehari dan dapat pendidikan serta akses kesehatan yang gratis dan layak.

2 komentar:

  1. Yang pasti mah, jajannya si monty motorku ikut nambah......adeuh lieur....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar