Senin, 27 Februari 2012

Foto : Moshing/Pogo


Foto remaja dan anak muda yang sedang moshing/pogo ini diambil saat ada sebuah pertunjukkan musik di lapangan gasibu yang beberapa band penampilnya adalah band yang punya cukup massa (fans) banyak diantaranya Outright salah satu band Hard Core dari bandung dan Don Lego, band ska yang sudah punya fans yang cukup banyak pula.




Moshing sendiri adalah kegiatan berekspresi menikmati musik yang membentur benturkan tubuh ke tubuh orang lain dalam sebuah konser atau pertunjukkan musik. Bagi orang awam mungkin moshing seperti kegiatan orang-orang yang sedang berkelahi atau kerusuhan. Moshing biasanya ada di konser dengan aliran musik keras/underground, seperti metal, Hard Core, Punk dan genre musik keras lainnya.

Moshing berakar dari tarian anak punk atau disebut pogo yang muncul pertama kali pada tahun 1970an. Tarian ini mengikuti irama musik dengan ciri membenturkan badan, lompat dari panggung, dan gerakan rusuh lainnya, yang dilakukan umumnya tepat di depan bibir panggung. Yang paling ekstrim adalah gerakan membenturkan kelompok penonton di depan panggung yang dikomandoi oleh band yang sedang manggung dan gerakan sikut mensikut yang cukup rentan diakhiri dengan perkelahian. Aliran lain yang mengikuti adalah punk/hardcore dan juga grindcore pada awal tahun 80an, serta grunge pada tahun 90an.















Lokasi : Lapangan Gasibu, Bandung
Waktu : Sabtu, 25 Februari 2012
Objek : Anonim

2 komentar:

  1. wah,seruh banget moshingnya...kayak berantem ajah

    oia,aku follow ya?berkunjunglah kembali,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya seru tapi udahnya pasti pegel2, biasa anak muda :)
      makasih mba sudah berkunjung ..aku follow juga ya.. ;)

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak anda.

Terima kasih sudah berkomentar